Friday, April 9, 2010

time changes. people change, forget and remember

time changes. people change, forget and remember
Sunday, August 2, 2009 at 1:00am

di suatu hari, terjadilah perbincangan ini:

nyokab: "vit, kamu kan udh kterima itb. nanti kamu cari pacar anak itb, kakak byar aja cari anak ui"

ade gw: "kakak mah djodohin aja ma"

nyokab: "iya ni del, cari pacar gih. masa udh smester 5 gada yg ngapelin"

gw: "haha, santai laah" (dan melenggang pergi dg cuek trus ktmu bokap)

bokap "del, inget g? waktu kls 3 sd kamu pernah blg mau pacaran pas smp. trus papa nanya 'emgnya ngapain aja klo pacaran?' trus kamu blg 'ya jalan2, gandengan, dll' inget g?"

gw (shocking pink se pink2 nya merah muda) "hah??! boong! idih bgd della ngomong gtu. ngga mungkiiinn. iyuuuhhh"

(gara2 kbanyakan nonton sinetron ni pasti! *media blamming)

dan berlanjutlah pembahasan ttg gw waktu kecil.

yg gw klo tiap ada org nanya "namanya syp?" slalu jwb "de'a dalidulidalinah patipitipatimah dangdang dangdang dut" sambil joged2 (oh my, anak syp tu? malu2in abis *pura2 ngga kenal)

pernah diajak k anyer, ikut2an joged2 ma tmen2 kantor bokap, pdhal bokap nyokab entah ada dmana, dan bs dg cueknya plg tanpa bokap nyokab (bagai anak kehilangan induk namun mencari induk lainnya, ckckck)

trus ngga pernah bs berenti ngmong kecuali lg tidur, khususnya d mobil (sampe skrg juga sih klo d mobil bawaannya ngantuuuk aja, gatau knp, hehe)

diajak ngobrol org asing (bkn org bule ato garem *ITU ASIN!!) dtanggepin. dgendong2 org mau2 aja. dsuruh joged malah kesenengan (anak gampangan, wakakak)

haduuhh, kelakuaaann! bahkan gw SAMA SEKALI ngga inget apa2, cm tau lewat cerita2 doang. dan jd ragu akan kebenaran cerita2 itu (tp nikmatin aja lah, anggep aja anak org, hahaha)

okeh, lupakan. td cm skedar intermezzo (dan gw mempermalukan diri demi beberapa bait intermezzo. bodo ah)

time changes. people change. SOME forget. SOME others remember.

knp ya bs gtu? kadang2 klo inget kita bs lupa suatu kejadian, rasanya pngen blg "otak, simpen dong, jgn sampe gw lupa"

tp susah jg y klo mau inget smuanya. paling bs pk bantuan 'external hd' kaya diary, tulisan, foto, gambar, video, benda tertentu, dll.

dulu gw inget, tiap taun pny resolusi nulis diary, tp dasar gw orgnya pemales n g bs rapi, jd rajinnya d awal2 doang, trus g apdet lg trus ilang2an entah kmana.

gtu juga dg kasus foto. nyokab sering ngingetin "del, ni dcetak, ntar dsimpen. klo udh tua jd pny kenang2an, oh ini pas ini, ini pas itu" tp lagi2 2 sifat itu yg jd penghalang. album foto byk, tp foto dijual terpisah (baca: bertebaran dmana2 *drmn korelasinya??!!)

apalagi dg kemajuan teknologi macem skrg. makin deeh!

satu2nya cara yaa manfaatin memori org. cerita2, nostalgia, dll. yg kita inget mgkn aja org lain lupa. gtu juga sebaliknya. itulah fungsinya reuni, dan jd pngeeennn bgd reunian! reunian yuu!

hihi, lucu ya (ktawa ngga yaa?) gmn gregetannya klo pngen ngejelasin sesuatu k org tp dya g inget2. "itu looh, yg ini, yg pas itu, yg ada ininya, yg waktu itu, blablabla" pasti smua cara n memori dpake.

gtu juga sbaliknya. org bs lancar n detail ngejelasin tp kitanya g inget2. "yg mn sih? masa sih? emg iyaya? ah g mgkn, gw g inget. pernah apa? boong! blablabla" pasti segregetan itu juga. iya g si? iya dong? iya lah, awas klo ngga! (ngancem kaya tempe *ITU BACEM!!)

kesimpulan:
apa sih maxud notes nya? ngajakin reunian? termasuk juga sih, cm intinya bkn itu. trus apa intinya? gada intinya sbtulnya (haha, tulisan yg sama skali ngga berbobot) LOL

in this note: ANYONE (self-service tag ya, hehe)

No comments: