Friday, April 9, 2010

teknologi part 1

teknologi part 1
Tuesday, September 22, 2009 at 3:59pm

teknologi. barusan gw abis update status yg bikin gw gatel pengen ngebahas d notes. btapa teknologi membuat hal yg "zzz.. penting bgd ya?!" jd sepenting 'itu'. contoh konkritnya yaa.. notes ini!

pasti ada lah yg mikir "ngapain si ni org? ginian aja diurusin! menuh2in news feed gw aja?!" karna jujur, gw jg kadang2 bgitu.. misalnya "bodo amaaattt!!! like i care" ma notes2 tertentu. tp ujung2nya tiap kali buka fb, 'ritual' nya pasti ngecek notes feed (slain status feed n photo feed).

gw pny tmen apatis abis soal bginian. dia ngga pny fb, yg mgkn buat org yg udh 'kecantol' ma fb, hal ini kaya "HAH?! SUMPE LO?! DEMI APA LO?! SERIUSAN BANGET LO LO NGGA PUNYA FB?! (dg gaya abege jaman skrg)" ato "bikin doonngg! gw bikinin deh!" ato "gila gila gila, ngga GAHUL abis2an total TO THE MAX dasar! (credit: ade gw)" ato "nyokab gw aja buat. masa lo ngga?! ketinggalan jaman lo klo ngga buat fb" dan ngerasa ngga masuk akal n logis klo sampe segitu bodo amatan nya ma situs pertemanan macem fb (ato fs, versi jadulnya).

yg klo dpikir2, sbtulnya yauda si, dulu juga gada fb ngga masalah. knp lo yg sewot?!

skrg, kaya nya klo ngga update status ngga afdol. pdhal shalat WAJIB 5 waktu aja bolong2 (ouch, menusuk!). bahkan klo kaya twitter ato plurk, bs tiap menit kali update nya. gw ngga nge-twitt ato nge-plurk siih (blom aja kali ya?), tp yaah, kira2 bgitulah! correct me if i'm wrong.

ngomong2 soal status update, jargon "what's on your mind" itu mnurut gw (gatau deh klo yg laen) terkesan "ngapain si lo mau tau aja apa yg gw pikirin?!" (komen by boti)

tp kenyataannya, kita (?) eh kami (?) deng (baca: gw dan org2 yg ngerasa bgini juga) se antusias itu nulis 'what's on our (?) mind' dan org2 sepeduli itu buat komen ato sekedar 'like this' dg jempol khasnya (yg jd tren masa kini *halah! LOL)

bahkan dg hebatnya, org2 'langganan' berteknologi (aneh isitlahnya, tp yaudalah ya, pokoknya maxudnya 'itu') bs dg gampang diidentifikasi karakter 'khas' nya (yg klo kt uswah: "bs lbh ngerti bhs implisit" *ngga gini si nulisnya, tp kira2 gini lah yg gw tangkep). ato kata cune: "jd tau ini-tulisan-syp cm dr bhs ketikan, singkatan yg biasa dpake, dll' okeh, gw ngga akan ngebahas ini dsini karna udh dbahas lbh detail ma cune d notesnya.

duuh.. bs jd buanyaaakkk.... bgd klo mau dbahas detail. dan gw emg berencana mau ngebahas detail, mudh2an moodnya seheboh pemikiran2 yg mau gw ungkapin (tipe byk mikir tp mood2an, loncat2an, dan suka off topic, hahaha *sigh).

eniwei, sori lagi2 egois dan subjektif, gw fokusin d fb dulu skrg, karna ini bidang yg gw gw 'kuasain' dan 'amatin' ktimbang situs2 lainnya.

gw tau pasti ada aja lah tipe org yg 'mancing2' lewat status, notes, quiz, foto, video, games, ato apapun. entah skedar caper kaya "aduuhh.. lg sakit ni" sambil berharap dpt komen "cpet sembuh yaa.." sampe 'sgitu2 meluap2nya sampe ngga bs ditutup2in walo tau itu NORAK-ABEGE-LABIL abis' (quote by shasha). misalnya: "<3 u" ato "kamu adalah apalah-ku blablabla" (dan gw meriding geli nulisnya, wakakak).

ato bisa jd emg niat 'mengundang reaksi' kaya ngubah status single-->in relationship (pdhal *misalnya* emg cuma nyari sensasi doang. dan emg terbukti).

ato pas ultah, macem2 feedback nya. ada yg "repotlah klo ngebalesin satu2, di 'like this' in aja lah!". ada yg "gpplah serepot2 itu ngebalesin wall satu2". ada yg cuma nulis doang d status "makasi ya smuanya atas ucapannya. sori ngga bs balesin satu2".ato kaya bokap gw "abis bales2in papa apus2in soalnya menuh2in wall"

contoh lain, gw (yaudalah ya gw emg egois ngomongin 'gw' mulu drtd). wkt acara tho dtayangin d tv, hebohnya ampun2an ngalahin ucapan ultah (said by yvonne). mpe plg latian mb buka fb ada 104 notification (rata2 notif status, wall, ato wall post) dan bertambah terus. dan gw seneng aja gtu bales2in mpe bgadangan. BUKAN karna BANGGA n PAMER abis ikutan acara yg katanya pny RATING TERTINGGI itu (PEDULI AMAAATTT!!!) tp gatel (ini konotasinya positif looh!) ma komen2 aneh org2. hahaha, makasi ya smuanya udh bikin gw keki tp seneng!

lucunya, status jg bermusim. misalnya yg paling hot aja deh, lebaran. dmana2 status bernuansa lebaran. ato pas gempa, dmana2 status bernuansa gempa. ato pas pemboman 2 hotel itu, status bernuansa marah2 n sedih. entah karna teroris ato karna mu ngga jadi dtg.dan masi buanyaaakkk.. lagi (misal, yg 'lokal' macem status 'labil' nya anak2 mb *haha, piiss ah, lebaran maaf2an dong kita).

No comments: