Friday, April 9, 2010

lagi2 nulis notes, haha

lagi2 nulis notes, haha
Tuesday, July 7, 2009 at 9:26am

"lagi2 nulis notes"

judul yg langsung terasosiasi sm fesbuk? klo iya, berarti anda sependapat dg saya.

kmaren gw seharian d rumah g ngapa2in (g bs ngapa2in jg si, sebaallss T T) akhirnya cm fesbuk an, buka2in blog org, cari2 gbr buat inspirasi buku prasar kom n logo tema mb, n ceting. that's all. dr pagi mpe malem (klo mnjem istilah tmen gw: satpam ym + fesbuk)

bosen? iya laah, mnurut el??! tp thx to internet, jd ngga terlalu juga, karna adaaa aja yg online dr pagi mpe malem itu, jd mpe mabok ceting d gw, hahaha. dan thx to news feed facebook yg tiap beberapa detik skali up date 'new post(s)'.

lah trus apa hubungannya ma notes ini? jadi, karna kekurangkerjaan absolut gw, iseng2 gw buka2in notes org, notes2 gw beserta komen2nya. hihihi, suka 'ya ampuunn' sendiri jadinya (apa ini maxudnya? gw jg ngga gtu ngerti sbtulnya, hehe)

dan ternyata emang ngga nyambung ma judul, haha, bodo deh, skalian aja ngga dinyambung2in. lagi pngen nulis apa yg pngen dtulis aja, g peduli lah nyambung ato ngga nya, toh notes emg g perlu serelevan skripsi, makalah, essay, n ujian yg 'akademis sekali' itu kan?

dan g perlu se'cerdas' artikel2 d koran, majalah, ato beberapa website kan? toh notes2 yg ber prolog 'tag 25-or-whatever of your friends blablabla' ala bulletin board fs juga fine2 aja. bahkan kadang2 malah aneh2, ngawur bin ngaco, ngasal ato justru 'ooh, gtu toh ternyata dia'

oh ya, ngomong2 soal fs, kmaren malem, sambil ngapus2in inbox email yg jumlahnya ratusan, notification fs lah yg ternyata mendominasi. kaya nya udh mmm.. setaun (maybe, don't know for sure) ngga dbuka2.

iseng2 gw buka, liat my profile, yg berujung pd klak-klik profile friendlist dan baca2 d testi2an nya.

huahaha, bener2! tulisan (gaya tulisannya, isi tulisannya, waktu nulisnya, penulisnya, dll) itu 'maksa' ingatan buat flashback2 jaman2 fs-gahul-nan-eksis-abis dulu itu (halah, brasa udh ratusan taun deh, lebaayy).

mnjem kata2 tmen gw lg: "terlalu byk menggunakan memori buat hal2 'printilan' kaya gini" ngga persis gtu si bunyinya, tp kira2 demikian lah.

people change, everything's changed.

seberubah keidentikkan istilah notebook dan notes yg tdnya:
* notebook: buku untuk menulis
* notes: isi tulisan di buku itu; pesan singkat yg dtempel dmana2 (kaya post it dan smacamnya)

sekarang:
* notebook: laptop; komputer jinjing; or whatever u name it
* notes: aplikasi di dlm facebook

seberubah daya ingatan seseorang, klo (lagi2) mnjem kata2 salah satu notes tmen gw "dulu afal tulisan tgn, skrg afal gaya ketikan"

seberubah undangan ultah yg dulu pk kartu, trus sms, trus lwt message fb (yaah, walopun kontak lgsg lbh 'kena' siihh)

sama pula dg ucapan2nya, bahkan lbh byk versi elektroniknya drpd versi 'konvensional' nya.

seberubah foto2 "eh ntar klo afdrek-in fotonya (bner g tulisannya?) gw nitip ya" -> "eh mau ngopi foto2nya dong" -> "eh aplot dong d fesbuk, ntar tag in gw"

ckckck, teknologi. hebat ya?

note: org2 yg gw tag di samping brarti org2 yg gw kutip namanya, baca2in notes nya, profile-testi fs nya, buka2 blognya, dll, pokoknya yg termasuk di dalam 'in this note' lah. skalian credit n izin di stalk sama mau makasi buat yg nemenin ceting penting-ngga penting seharian itu, hehe, boleh kan? boleh dong? boleh laah! ngga boleh? udah terlanjur gmn dong? *err, jd intinya??!!

No comments: