Friday, April 9, 2010

passion

passion
Tuesday, March 31, 2009 at 1:08pm

hmm.. passion. gara2 tadi abis cetingan bahas masalah ttg passion, dan dia bilang idupnya ngga punya passion (ada deng 1 ternyata, haha) gw jadi mikir, do i have one (or some)?

trus iseng2 gada kerjaan gw liat2 notes temen2 gw, baca komen2nya yg sepertinya sangat ber-high passion. baik dr akademis maupun karna salah satu 'hal'. mikir lagi, do i have one (or some)?

dtambah pertanyaan 'belajar itu kebutuhan ato kewajiban?' tambah mikir. klo kebutuhan, pastilah itu passion buat menuhin kebutuhannya (sesimpel laper terus makan). klo kewajiban, itu juga passion (sesimpel wajib belajar 12 taun, lulus, dapet ijazah).

tapi gw ngga bisa jawab. kebutuhan iya, tapi kewajiban juga iya. tapi bukan itu juga (nah lo, bingung kan jadinya).

makin gada kerjaan lagi, gw buka2 notes2 gw yg lalu2 (beserta komen2nya), baca2 lagi, dan kembali mikir (okeh, gw ngga akan mengulang pertanyaan 'do i have one (or some)?' lagi, bosen).

dan gw nemu hipotesis sementara: yes, i do. my passion is curiosity.

tapi apa iya? kucing ngejar2 tikus di jalan trus mati kelindes mobil. mati konyol karna passion 'penasaran' nya itu.

apa iya passion sampe segitunya?
apa sih passion itu sbenernya?
trus apa dong bedanya ma obsession klo gtu?

jadi gmana gw bisa menguji 'hipotesis' gw klo dasar pemikirannya aja rancu, ngambang, abstrak, ngga jelas kaya gtu? (mulai curiga, brp y nilai uts mps gw? haha).

so, passion. do i have one (or some)?
if yes, it is passion or obsession?

"the cure of boredom is curiosity, but there's no cure for curiosity"
(taken from somewhere-i-forgot-where)

yeah yeah yeah, too curious till i get bored. what a passion.
(sumpah mati, gw sering kesel sendiri soalnya sama sifat penasaranan gw ini)

No comments: