Friday, April 9, 2010

repost dr tulisan gw di suatu tempat

repost dr tulisan gw di suatu tempat
Tuesday, September 15, 2009 at 6:18am

wednesday, november 19th, 2008

"when there is no sun, we can see the evening stars" -heraclitus-

"...but, it'll be dark, won't it?" -me-


syp heraclitus? kenapa gw bs nulis gtu? gini penjelasannya. minggu lalu gw ngumpulin tugas article review yg diambil dr
http://www.conversationagent.com.

dr sekian byk artikel yg ada, gw tertarik sama satu artikel ttg 'sun and evening stars'. itu diambil dr pemikiran si heraclitus, filsuf yunani kuno gtulah pokoknya. ini sedikit kutipan definisinya ttg 'sun and evening stars' itu:

the 'sun' represents the dominant feature of a situation.
the 'evening stars' represent the less obvious aspects of a situation.

di sini gw bkn pngen ngejelasin isi artikelnya, tp salah satu contoh yg disebutin di artikel itu:

an activity that leaves no time to do anything else.

saat itu gw lg bosen, muak, capek, jenuh sejenuh jenuhnya jenuh yg paling jenuh sekalipun lebih jenuh dr jenuh itu (apaan si? muter2 deh iih!).

bukan karna gw terpaksa ato beban ato apalah itu namanya, tp gw ngerasa SELALU ngga punya pilihan. di saat gw pngen ngelakuin hal lain, SELALU bentrok sama si 'matahari' itu.

tp sekarang, menjelang lomba 'itu', gw jd mikir lg "hey, it's already noon, it's getting dark." HAMPIR setaun gw terbiasa dg 'terik sinar matahari' itu, klo tiba2 'gelap', apa jadinya?

gw harus cari 'matahari' baru kah? ato nunggu 'matahari' nya bersinar lg kah? ato nikmatin aja 'bintang' nya kah? ato gmana?

sampe skrg gw blom tau. tp yg pasti, gw mau ngga mau harus 'mendinginkan diri' dulu, keluar dr -well, hate to admit but have to say- comfort zone itu.

jujur, gw masi blom rela. menang ngga menang, tetep aja kesannya "gila lo, udh gila2an gini berbulan2, masa endingnya antiklimaks si? trus abis itu ngapain dong? ZONK parah iih!"

###

goosshh.. time runs fast, huh?

tulisan yg kaya de javu.

No comments: