Friday, April 9, 2010

anak kecil

anak kecil
Sunday, June 7, 2009 at 8:11am

hr jumat kmaren, pas gw lg nyari sarapan ma anggi, gw mesen teh botol. karna aus, gw minum aja d dg skali nafas n skali teguk (udh kaya musapir d gurun fasir).

anggi: (dg muka heran) "aus mba? cpet bgd minumnya?"
gw: (dg muka sok serius) "gatau ni, bocor teh botolnya"

trus, di depan meja gw kan ada anak kecil ma nyokabnya. tiba2 dia dg polosnya nanya k nyokabnya: "ma, emang bs bocor y?" (sambil meriksa teh botolnya dg tampang serius)

nyokabnya (sambil ketawa): "ngga sayang. kakaknya cm bcanda"

anggi: "haha, bcanda dek"

gw (ketauan ngga nyimak): "hah? knp? ooh, hahaha"

trus si anak kecilnya lgsg malu ngumpet d balik punggung nyokabnya, depresi frustasi ingin bunuh diri d pohon ceri (LEBAAYY) karna merasa dipermalukan.

wuahahahahaha, anak kecil anak kecil. polos bgd deh!

d hari yg sama, gw ke gramed. lagi iseng2 nebeng baca buku gratisan (hoho) gw ngeliat anak kecil berusaha ngebuka kardus susu cair indomilk (yg tgl expired nya cm bntar itu)

ngeliat itu, tb2 jd lbh tertarik ma yg dikerjain tu anak aja. gw perhatiin dia ngorek2 'cincin' bukaan tutupnya.

lamaaa bgd g bs2. karna 'gatel' n gregetan, akhirnya dg seenak jiwa gw samperin trus gw tanya: "sini, mau dbantuin g?"

dg muka bingung, tp nyodorin kardus susunya yg cm dlm itungan microtime 1/16 (halah) berhasil gw buka.

dan u know what, ternyata g diminum lgsg, tp dituang d tutupnya yg super ceper itu. haha, kelakuan bocah jaman skrg, ckckck.

eits, tp ini blom tamat. abis itu, nyokabnya akhirnya sadar klo ada org aneh g jelas yg bantuin anaknya buka kardus susu d gramed (heloow, ini tmp beli *ato baca* buku, bkn tmp minum susu).

dia lgsg nyuruh anak itu masukin lg ke plastik blanjaan hero (yg entah knp bukannya dititipin malah ditenteng2).

klo bingung ilustrasinya, gw cb jelasin d. posisi gw lg duduk wkt merhatiin anak itu. si nyokab dan anak lg jongkok dg plastik blanjaan d sebelah kanan si anak. si nyokab lg liat2 buku pas si anak ngudek2 plastiknya n nemuin kardus susu itu. masi bingung? yaudalah (pasrah ngejelasin, haha)

kadang gw suka kasian d ma anak kecil yg daya khayal n kreativitas luar biasanya digagalkan oleh 'realita' yg dkasi nyokabnya.

bkn mau nyalahin nyokabnya jg si, tp klo diinget2 lg, wkt gw kecil suka main sepeda sambil berkhayal macem2 (dmana gw jd kpala sukunya, haha). yg petualangan nyari tmp rahasia lah, ini lah itu lah, byk lah pokoknya. trus nyokab blg "maghrib plg"

'zapp, back to reality' jadinya. khayalan gw 'keganggu' ma jam malam (which is MAGHRIB. ooh, jam malam macam apa itu?).

kaya anak kecil yg sibuk buka 'cincin' kardus itu. gw dg sotoy nya berasumsi klo dia tuh sbtulnya lg berimajinasi dg kardus susu itu.

dan dg semena2nya gw ngerasa pngen 'terlibat' dlm imajinasi dia (mnurut imajinasi gw *nah lo bingung). tnyata mgkn bener, dg cara nuangin susu yg aneh itu (ambigu. caranya yg aneh ato susunya yg aneh?)

imajinasinya akhirnya hrs 'digagalkan' sm nyokabnya yg nyuruh masukin lg susunya ke plastik blanjaan.

jd inget lg, dulu gw suka mainin beras, kacang ijo, biji jagung, n biji2an lainnya dan pas ketauan nyokab lgsg g bole lg, pdhal lg 'seru' tu khayalan gw waktu itu (g inget 'what it is' tp inget 'how it feels')

hmm.. tp bingung juga si, ini tu emang sbtulnya tindakan para nyokab yg bener ato pemikiran gw doang yg ngaco ya?

No comments: