Friday, April 9, 2010

friday kliwon the 13th

friday kliwon the 13th
Saturday, November 14, 2009 at 2:14pm

jumat. 13. kliwon. hmm, perpaduan yg spooky. sbtulnya bkn ini si yg mau dbahas, cm momen GAHUL gini g bole disia2in (walopun udh telat sehari jg si, haha)

jadi, d jumat itu gw nebeng ngenetan d kala kuliah intermark. trus tiba2 inget komen tmen gw ttg schrodinger's cat. gw tiba2 penasaran dan akhirnya googling ttg itu (skimming doang si sbtulnya, cm pngen tau scara general aja, bkn detail2nya).

tiba2 lagi, inget gw pernah didongengin ttg mitologi yunani dan smacamnya, googling lagilah gw. tiba2 lagi dan lagi, kpikiran sesuatu yg sangat absurd:

schrodinger's cat -> dmasukin kotak
mitologi yunani -> kotak pandora
schrodinger's cat -> dmasukin kotak pandora -> mitologi yunani

keimpulsifan yg tiba2 itu sialnya bikin gw jd bodo amatan ma kuliah yg sbtulnya (lagi) menyenangkan: belajar bikin website.

pertama, critanya schrodinger's cat itu ttg kucing yg dmasukin kotak yg dkasi palu, racun, sama 1 benda lg lupa apaan. klo kotaknya dbuka, kmungkinan nya 50:50. si kucing bs mati, bs juga idup. jadi slama d dalem kotak, keadaannya mati dan idup.

kedua, kotak pandora. critanya ttg patung yg dkasi nyawa, namanya pandora. dia dkasi kotak ma zeus, tp diwanti2 buat jgn dbuka. tp karna penasaran, dia bukalah kotak itu dan keluarlah sgala macem keburukan (bencana, penyakit, kemiskinan, dll). tp ada satu kebaikan dr situ: harapan.

karna cm baca sekilas dan mgkn itu cm sensory memory (liat trus lgsg lupa), jdnya g bs terlalu detail ngejelasinnya dan mgkn BANGET penjelasan gw salah.

dr 2 hal itu, gw jd pngen bikin versi gw: kotak yg isinya kucing itu tiba2 dbuka ma si pandora (pdhal udh dilarang ma zeus, tp tetep bandel). dia kaget tnyata kucingnya masi idup, tp kaya zombie, soalnya scara mukjizat bs bertahan d tengah 'hawa2 racun'. si kucing kesel karna si schrodinger dg seenak jiwa bikin dia jd kucing percobaan dan akhirnya melampiaskan dg mencakar-gigit si pandora yg ngebuka kotaknya.

efek samping dr percobaan si schrodinger itu bkn cm bikin si kucing jd zombie, tp racun yg ada d dalemnya bs menyebar lwt gigitan & luka. dan sialnya pandora jd ketularan dan dia jg nularin k yg lainnya sehingga terjadilah penularan racun besar2an yg bikin byk kesialan d bumi. tragedi itu terjadi d hari jumat kliwon tgl 13.

d lain pihak, schrodinger senyum puas. tnyata BOTH live AND dead d dalem kotak bs jd BOTH live AND dead juga d luar kotak. "hmm.. ternyata masi ada harapan buat sesuatu yg tdnya NGGA mungkin jd MUNGKIN mungkin kok"

No comments: