Friday, April 9, 2010

teknologi part 2

teknologi part 2
Tuesday, September 22, 2009 at 4:21pm

haha, ternyata emg 'sgini-meluap2nya-sampe-ng
ga-bs-klo-ngga-diungkapin'sampe bikin part 2 nya sgala, ckckck!

okeh, yg gw bahas bukan cinta2an-thingy, tp teknologi (bisa jadi si sbtulnya gw cinta teknologi tp ngga sadar *ato gamau sadar*. aakkhh.. udahlah! knp BARBAR gini si malah ngebahas bginian?! harus di stop kaya nya sblom makin oot dan bikin 'hoek-hoek-jijay LOL)

tiba2 inget, waktu itu gw pernah nulis status ttg nyamuk (SUMPAH NGGA PENTING ABIS!) dan komen2an ma bokap n ade gw. klo bs ngebayangin, ilustrasinya gini: gw, ade gw, n bokap duduk bejejer jd 1 shaf d dpan laptop masing2, d dpan tv yg lg nayangin sinetron indosiar yg ngga kalah ngga pentingnya ma komen2an itu.

ada 2 pelajaran yg bisa diambil. pertama: "teknologi menjauhkan yg dekat dan mendekatkan yg jauh" (quote by maya, from her blog).

kedua: tv. apa ini maxudnya?! gini, gw jelasin. wkt itu, tv nya nyala tp gada yg nonton. bner2 dbiarin gtu aja, cm jd 'BGM' (background music) kita yg lg asik 'zikir' d dpan laptop masing2. dan br ngeh "ini apaan deh filmnya?! ngga jelas banget! WAKAKAK" stlah LAMAAA... kemudian.

dua pelajaran ini membuktikan bahwa segitu 'autis-idup-di-dunia-sendiri' nya klo udh bgini (BENER2 no offense buat org2 autis, ini cm istilah aja kok)

ato keluarga gw (bokap, gw, n ade gw), duduk kalem sambil (lagi2) 'zikir' dg BB nya (ade gw), dg nokia E63 nya (gw), dan communicator nya (bokap). pdhal org2 lg ngumpul2 heboh ala lebaran. bkn maxud pamer gadget ato apa, gw cm ngasi contoh yg mencerminkan btapa teknologi 'membius' BANYAK org, dr sgala umur n sgala kalangan. dan bner terbukti kan?

dan gw masi ngelanjutin notes ini sambil ngumpul lebaran sambil nguping keluarga gw ngebahas tho (dan gw sesekali nimpalin, klarifikasi, trus ngelanjutin nulis).

inget notesnya uswah (sori loncat2 bahasannya, hehe) yg ttg handwritting, gw bertanya2 "mungkin ngga ya ntarnya, kita, manusia, bakal segaptek itu ma hal2 manual layaknya org2 jaman dulu segaptek itu ma teknologi?" dan gw takut. ciri2nya udh nampak soalnya (contoh simpel, mobil). gausa djabarin lah, udh terjabarkan secara jabar d paragraf2 sblomnya *apa ini maxudnya?!

inget dulu kaya ngga masalah gada hp, skrg MASALAH BANGET! inget dulu gada internet yaudalah ya, sekarang ADDICTED BANGET! inget dulu ngisi waktu luang dg ngobrol2 ngariungan ngumpul2, skrg byk diabisin buat CHATTING BANGET! (aneh strukturnya emg, cuma biar 'balance' aja, hoho).

men mameenn.. sedih ngga si klo cm bisa 'diinget2' doang? tp yaah, itulah 'zaman'. terus berkembang. you lose some, you get some. jadi yaudalah ya, justru klo masi stuck di masa lalu, pantes buat dikomen "cuy, hari gini masi jadul aja?!" (knp bhs gw ALAY gini deh?!) ato isitlah alusnya 'konvensional'. ato istilah kasarnya 'takut berubah'.

wuahahahahaha, gw sok bijak! cuih!

No comments: