Friday, April 9, 2010

tanggal cantik

tanggal cantik
Monday, September 21, 2009 at 12:10am

gw tau judulnya sama skali g berkorelasi ma notes yg mau gw buat, cm pngen mengabadikan tanggal cantiknya aja buat bikin notes, haha, ngga penting!

di jln mnuju bandung td (sblom gw ktiduran) gw entah knp keinget ma dosen antrop gw yg mirip joe sandy (bkn joe sandy sih poinnya)

gw inget satu critanya, gini kisahnya:

ada spasang kakek-nenek idup berdua (ya iyalah, klo kurang ato lbh dr itu nmnya bkn spasang dong dong dong).

si kakek ini sering mancing. tp dia cm menargetkan 2 ikan selama mancing (buat dia n si nenek). mau 6 jam kek, sblom dpt 2 ikan dia g bakal plg. mau 15 menit kek, slama dia udh dpt 2 ikan dia bakal ciao k rmh.

suatu hr ada anak muda (entah knp gw ngebayangin rhoma irama. ini 'entah knp' bgd looh!) mancing d tmp si kakek byasa mancing.

dlm 5 menit, si kakek udh dpt 2 ikan. si anak muda heran n nanya "loh kek, kok udh plg? kan br dpt 2 ikan?"

kakek jawab "2 aja cukup" (ini knp kaya program kb deh?!)

*note: untuk seterusnya, anak muda gw singkat am, kakek gw singkat k*

am (masi ngerasa g masuk akal): "tunggu aja bntar kek, ikannya lg byk loh"

k: "buat apa ikan lbh byk?"

am: "biar bs dijual trus dpt uang"

k: "buat apa uang?"

am: "buat beli jaring"

k: "buat apa jaring?"

am: "buat nangkep ikan LEBIH byk lg"

k: "buat apa ikan LEBIH byk lg?"

gtu sterusnya, sampe si anak muda kesel n blg gini: "ya biar kakek bs hidup santai lah, byk duit"

kakek tersenyum sambil blg dg tenangnya: "5 menit udh dapet 2 ikan, pulang, trus ktmu istri saya. kurang santai apalagi hidup saya anak muda?"

moral of the story: mancing ikan cukup dua saja (BUKAN ITUUU!!)

okeh, serius (yakin lo del serius?!) gini, gw tiba2 mikir (knp si smua hrs serba tiba2?!) klo manusia itu tnyata se ngga pernah puas itu y?

contoh si kakek bikin kaya "ouch, gw anak muda nya" trus jleb jleb jleb pas si kakek ber statement yg trakhir itu.

haha, yaudalah ya, blom liat sudut pandang si nenek kan? (trus ngarang ngebayangin crita lanjutannya seenaknya trus critanya jd ngga secantik tanggal hr ini *aakkhh.. merusak!)

No comments: