Friday, April 16, 2010

fiksimini part 2

entah kenapa 2 tema fiksimini kali itu menarik makanya gw nge-tweet rombongan. sekalian latian merangkai kata. maklum, otak yang dasarnya random ini butuh usaha extra buat dibikin jadi sistematis, haha (ketawa sambil jedot2in jidat ke tembok). cukup seneng ada salah satu dari sekian juta tweet-an gw yg di-RT sama si fiksimini itu (well, girang loncat2 nembus genteng sesungguhnya).

tema: melawan

surti dan tejo seperti 2 sisi mata uang. saling berlawanan, namun saling melengkapi.

fight or flight. lawan atau lari. melihat massa, maling itu memutuskan pilihan kedua.

ingin sekali aku melawannya, namun pistol itu mengancam di kepalaku.

kulit kalah. tak sanggup ia melawan terik matahari.

"klo berani satu lawan satu sini!" ia kemudian membawa satu pasukan.

"berani ya kamu melawan orangtua!" | "kata bu guru, aku tak boleh gentar melawan apapun"

ia meninju2 bantal. mencoba melawan hasratnya untuk tidur siang.

ia berakit2 ke tepian berenang2 k hulu. mencoba melawan arus.

setelah menjebloskan setan ke neraka dan adam-hawa ke bumi, Tuhan tersenyum "siapa sekarang yg bs melawanku?"

jam kidal itu berputar melawan arah.

kali ini petinju itu mendapat lawan berat. ketakutan dirinya sendiri.

"aku kalah. ia terlalu kuat" ujar api saat mencoba melawan air.

"cermin lbh hebat dlm hal meniru. aku tak sanggup melawannya"

ia mencoba melawan gravitasi namun nasibnya berakhir di aspal.

mahasiswa berusaha melawan kantuk sepanjang kuliah, dosen berusaha melawan bosan mengajar sepanjang hari.

tema: terlambat

"drmn aja si? kita tgl nungguin lo doang tau!" | "biasalah. guest star emg slalu dtg belakangan"

ia telat mengangkat kue itu dr oven. jadilah brownies.

'maaf, stok kulit putih sdh habis' bunyi papan pengumuman itu. "sial, seandainya aku dtg lbh cepat" gerutu org afrika.

ayam terlambat berkokok. semalam ia begadang nonton bola.

setan dtg dg tergesa2. "terlambat. neraka sdh penuh. tp selalu ada tmp buatmu" kata Tuhan.

ia termotivasi setelah membaca buku 'saya akan melakukannya... besok' namun terlambat. besok tdk pernah dtg.

"bangun! sdh jam sgini, nanti km terlambat sekolah" | "tenang ma, tak ada kata terlambat untuk belajar"

syukurlah pesawat itu telat terbang. aku baru datang.

"knp kamu terlambat?" | "maaf bu, td keretanya bannya bocor"

"halo yang, km dmn? aku udh sampe, maaf telat" | "baru bangun nih" wanita itu lalu menutup telponnya kesal.

"din, aku telat, kesiangan. titip absen ya" tulisnya di BBM | "masuk aja, dosennya jg blom dtg kok" balas dini.

No comments: