Friday, April 9, 2010

jeruk

jeruk
Monday, February 23, 2009 at 4:23pm

barusan abis makan jeruk.
bukan sembarang jeruk.
itu jeruk yang kulitnya bisa dmakan.

rasanya pait, manis, asem, dan ada sdikit asin yg entah drmn asalnya.
enak? hmm.. gmana ya? aneh rasanya.
ngga enak? hmm.. klo dibilang gtu, kenapa tetep gw makan?

setiap gigitan, gw menghela napas. mikir. ada aroma 'khas' jeruk tiap kali meng'hmm' (kaya buang napas lewat idung. aduh, susah ngejelasinnya, pokoknya gitu deh) tapi ngga ada bau2 apapun dsitu.

apa sih maunya ni jeruk?
bikin sebel. di sisi lain, bikin penasaran.
dan bikin gw pengen makan lagi, lagi, dan lagi.

lama2 gw terbiasa.
tapi masi tetep ngerasa aneh.
rasanya otak gw masi termindset buat mikir "kulit jeruk=dikupas"

ah, gw emang selalu susah buat ngejelasin sesuatu (dan ujung2nya jadi bingung sendiri, haha).
gmana ya? ngerasa tertarik aja sama 'fenomena jeruk' ini.

rasanya kaya bukan jeruk (bentuknya pun kaya tomat mini versi warna orange. kecil, kulitnya tipis -bahkan ngga bs dikupas- dan dari luar gada aroma apa2).
tapi saat digigit, gw tau itu jeruk dari aroma 'hmm' saat menghela napas.

okeh, itu emang jeruk (sparo dr gw bilang gitu)
tapi jeruk ngga kaya gitu (sparo dr gw menentang)

jadi itu jeruk bukan?
iya, tapi bukan.

akh, bahkan sama jeruk sekalipun gw bisa penasaran kaya gini.
kenapa coba deh? kenapa? (nanya mulu kaya dora)

(another WEIRD notes. okeh, gw tau, segala pemikiran gw emang aneh. dunno why actually. jadi kenapa dong? gatau ah)

No comments: