Friday, April 9, 2010

life oh life

life oh life
Sunday, January 17, 2010 at 8:13pm

entah karna gw kebanyakan libur jadi kebanyakan bengong ato emang pada dasarnya gw suka bengong, gw jadi kepikiran hal yang agak2 'berat':
hidup

20 taun gw hidup kayanya ngga pernah ngalamin masalah yang berarti. keluarga gw baik2 aja. temen2 gw 'lurus2' aja (as i seen). akademis ngga bermasalah (at least gw lulus sekolah dengan nilai cukuplah). gw sendiri ngga pernah terlibat hal2 macem rokok, dugem, drugs, free sex, bullying, dsb. ngga pernah frustasi karna patah hati, putus cinta, depresi mau bunuh diri, ato apapun itu namanya. ngga pernah punya musuh abadi, ngga pernah berantem hebat, ngga pernah dikhianatin sahabat, dll. bukan berarti gw ngga punya masalah siiih. orang hidup mah pasti punya masalah. orang mati yang ngga (eh, neraka diitung masalah ngga ya?).

cuma yaaah, masalah2 itu ngga terlalu ngaruh aja ma hidup gw. kadang2 gw ngerasa bersyukur akan itu. BANGET malah! tapi kadang2 jadi takut. apa jangan2 blom aja? klo emang blom, apa iya nanti gw bakal sanggup ngadepinnya? klo ngga sanggup, apa ada yang mau nolong gw? secara kayanya gw ngga kaya buddha tsu chi yang kerjaan nya nolong orang. kan katanya
"what you give is what you get" laah klo ngga gmana? nalo nalo dong?!

ada lagi orang yang kayanya dari orok di jidatnya ditempel tulisan
'beruntung'. baik, cantik/ganteng, pinter, tajir, gaul, keluarganya asik, punya pacar/suami/istri yang sama sempurnanya pula! kayanya hidupnya tuh perfecto bangeto. iri? hmm.. siapa sih yang ngga? tapi kaya "ih curang ya dia. yaudalah ya, emang dia kaya gtu kok!" dan berhenti di taraf itu, ngga sampe pngen jadi dia ato malah sirik dengki dan smacamnya.

intinya iri, tapi bodo amatan.

biasanya, orang bakal berkomentar "orang gada yang sempurna. yang lo liat itu cuma yang keliatan aja. siapa tau ini-itu blablabla" tapi bukannya gada yang ngga mungkin ya di dunia ini? klo ternyata emang ada orang yang sempurna, yauda sih rejeki dia. berlaku juga kebalikannya, orang yang di jidatnya ditempel tulisan
'sial'.

satu pepatah yang mungkin mewakili:

"if life handles you oranges, don't compare them to apples"

klo versi lokalnya mah: rambutan sama duku kali ya?

No comments: