Thursday, December 19, 2013

maju mundur

maju mundur
Thursday, September 9, 2010 at 6:01pm


"yah, barangkali peringatan hari lahir emang mesti dikasih ucapan 'selamat ilang taun" bukan 'selamat ulang taun' karena toh tiap detik adalah hitung mundur menuju waktu kita dipanggil pulang" -cune, di blognya

gara2 kalimat itu, gw jadi mikir sambil ngeliatin jam dinding.

misalnya, gw dijemput pulang dari kuliah. trus nyokab sms "del, abis jumatan, jam 2 tunggu di fisip ya" trus saat itu gw lagi ngobrol2 seru. di saat2 begitu, gw kaya "yes, baru jam 12. masi lama, 2 jam lagi" trus ngobrol lagi, liat jam, trus kaya "yaaah, udah setengah 2. setengah jam lagi"

loncat dikit, jadi inget, gw pernah penasaran gara2 lagi bengong di angkot. kan klo di angkot, ada tempat duduk yang posisinya ngebelakangin supir tuh. naaah, itutu sebenernya maju ato mundur sih? klo maju, kenapa majunya mundur? klo mundur, kan angkotnya maju? jadi mundur ke depan ato maju ke belakang?

sama, kaya kereta juga. ato kaya lagi jalan di eskalator datar di bandara.

okeh, balik lagi ke topik (maaf random, haha). 'dijemput di fisip jam 2' itu kan salah satu contoh 'masa depan'. walopun 'masa depan' nya secetek 'nunggu dijemput di fisip jam 2', tapi tetep aja masa depan kan? tapi kan gw menghitung mundur "2 jam lagi… setengah jam lagi… sekian menit lagi…' sampe akhirnya dikabarin "udah di parkiran fisip". berarti klo contoh ini, kaya smacam 'mundur ke depan' gitu kan ya?

kaya 'counting down' taun baru ato ulang taun juga.

ngomong2 soal ulang taun, kenapa disebut 'ulang taun' ya? padahal kan taunnya ngga berulang. harinya mungkin bisa berulang, tanggal & bulannya mungkin sama, tapi kan taunnya ngga? kenapa ngga disebut 'merayakan ulang tanggal & bulan' aja ya? kan itu tiap taun juga? repot juga si ya klo ngucapin 'selamat ulang tanggal & bulan'? ah yaudalah ya, sepakat aja deh ma cune, 'ilang taun'

###

btw, postingan cune itu topiknya kaya semacam #rofiinmemoriam dan gw juga jadi keinget rofi. hmm.. pasti dia ngerayain lebaran terindah ya di surga.

ah pngen 'ngobrol' dikit ah. rof, met lebaran ya. klo gw nge tag lo di notes ini, komenin di mimpi ya. ntar gw bales kirimin doa yang buanyaaakkk deh buat lo walopun gw ngga pinter berkata2. tapi pake bahasa indonesia aja gpp kan? hehehe.

No comments: