Thursday, December 19, 2013

keinginan dan harapan (part 2)

keinginan dan harapan (part 2)
Thursday, October 28, 2010 at 8:51pm

okeh, setelah cukup keriting ngetik potongan cerita, sekarang giliran ber-keriting-ria ngetik komen.

dulu gw pernah nemu quote bunyinya "don't wish, just hope" dan bingung, apa si sbtulnya 'wish' itu? kenapa bolehnya 'hope'? emang bedanya apa? klo ketuker gmana?

dan baca buku ini gw jadi senyum geli karna somehow gw ngerasa kaya si firebelly. cuma bedanya, gada katak tua yang ngejelasin.

walopun sampe sekarang gw masi blom spenuhnya ngerti sama quote d atas, tapi yaaah, yang namanya quote kan cuma sepotong, ibarat kalimat yang distabilo. jadi klo bikin bingung, wajar, karna ngga baca keseluruhan paragrafnya.

seenggaknya, gw baca buku ini, satu pertanyaan kejawab, gw jadi ngerti cara bedainnya. contoh gampangnya: "semoga ngga ujan" itu keinginan. klo: "semoga bisa ngerjain ujian" itu harapan.

tapi gw masi bingung. klo gw ngga salah menterjemahkan, harusnya kan:
wish = keinginan
hope = harapan
trus kenapa 'don't wish, just hope'? kenapa ngga 'don't hope, just wish'? apa jangan2 gw yang salah inget quote? gatau ah. kayanya iya kali gw salah quote, hahaha (err.. gubrak dulu bole ngga?)

AH IYA! klo dihubungin sama kata si katak tua "...padahal dia tidak bisa mengabulkan 3 harapan", gw jadi inget joke d iklan rokok. ceritanya ada orang ketemu jin yang bisa mengabulkan permintaan. orang itu minta mobil. dikabulin. tapi pas dia minta ganteng, si jin bilang "haha, ngimpi"

dan ini sbtulnya intinya apa ya? kebiasaan deh del nulis menclak menclok kmana2 tapi abis itu bingung sendiri. okeh, baiklah, langsung kesimpulan aja klo gtu. hmm.. mungkin, kenapa manusia bisa kecewa dan mengeluh itu karna kadang manusia ketuker antara 'keinginan' dan 'harapan' kali ya? mungkin.

No comments: