Thursday, December 19, 2013

dampak bikun ac

dampak bikun ac
Wednesday, October 20, 2010 at 6:42am

setelah super lama ngga nge-notes, sekarang mulai nulis lagi, judulnya hmm.. aneh. bodo ah. lanjut.

jadi, waktu hari senin abis pulang les, gw naik bikun dari barel. bikunnya sepi, tapi pas sampe pocin lumayan rame, banyak yang naik tapi sedikit yang turun. karna ketimpangan sosial itu (halah, apa sih?!) jadilah banyak yang berdiri.

nah, sebagai orang yang duduk, tentunya jadi pngen berbagi dong ya? sepakat dong ya? *credit to: pebi* (ngg.. ngga juga gpp si) jadinya gw geser2 biar seenggaknya satu orang yang berdiri bisa duduk. tapi jeng jeng jeng jeeennnggg.. orang yang duduk di sebelah gw malah geser2 mem-pewe-kan posisinya jadi gada kesempatan buat salah satu orang yang berdiri untuk duduk.

saat itu, jujur, gw bingung. kenapa?

1. mbak2 yang duduk di sebelah gw itu sepertinya anteng2 aja ngubah posisi duduk tanpa rasa bersalah.

2. tapi mbak2 yang berdiri juga ngga keliatan bermasalah dengan ngga dapet kursi.

3. dan orang di sebelah yang gw rapetin duduknya kaya ngga sadar ada pergerakan di sampingnya. jadi either gw geser ato ngga, kaya ngga ngaruh ke hidupnya.

entah ya gw yang rempong-cyin ato gmana, tapi ini tuh kaya "ini cuma gw doang yang mikir gini ato gmana ya? para mbak2 ini kayanya ngga urusan amat soal perkursian geser ini"

dan seturun dari bikun, gw amatin ternyata dari sekian banyak orang yang turun di kutek, cuma segelintir yang ber-"makasi pak"-ria, dan supirnya juga menanggapi dengan cuek sebodo teuing, gada basa basi "iya sama2" ato sekedar senyum.

sambil jalan ke arah kosan, gw cuma komen dalem hati "oh, ini toh dampak bikun ac. dingin"

20.10.2010

No comments: