Monday, June 28, 2010

perkakas makan

perkakas makan
Saturday, June 26, 2010 at 4:49am

"del, knp sih garpu nya harus ditutupin?" -diah, foodcourt pim2

"ah lo ngga ngertiii"

(dalem hati) "gw juga ngga ngerti sbtulnya, haha"

gara2 postingan blog dachi yang ngomongin gw (hoek), tiba2 dapet inspirasi buat posting ini di pagi buta.

entah kenapa gw suka 'gerah' sendiri aja klo ngeliat para perkakas makan dalam posisi 'terbuka'. yaaah, ngga sgitu bermasalah banget sih sbtulnya. udah mulai terbiasa juga sama keisengan manusia2 pem bully itu.

gw juga gatau penyebabnya apa. pokoknya di kepala gw udah kaya di set 'rumus' nya: sendok garpu itu klo lagi nganggur di piring kudu madep bawah. klo ngga sesuai 'rumus', ya kaya ngerjain mat, kaya ada yang 'salah' aja gtu.

klo katanya sih namanya ocd. trus jadi inget cerita si dachi katanya dea(chu) cerita klo katanya david beckham itu lebih freak lagi ocd nya. (ih si 'nya' nya *bukan nyanya* populer banget deh, disebut2 mulu)

jumlah minuman di kulkasnya harus genap. yang berarti klo dia minum jumlahnya ganjil, dia harus ngebuang 1 botol biar genap. ckckck, beruntung banget yang jadi pemulung di deket rumahnya beckham. orang kaya emang kelakuannya suka aneh2.

well, sisi baiknya, setidaknya gw punya satu hal untuk dimarahin ke anak gw nanti "eh itu sendok garpunya ditutup!" fufufu (alasan yang sangat amat cetek dan tidak intelek)

jadi inget, dulu waktu sd, temen jemputan gw (x) ada yang klo makan suka ngecap (ket: makannya kaya ikan mas koki, mangap-mingkem-mangap-mingkem). tiap kali dia makan ngecap di jemputan, dia dimarahin sama temen gw yang lain (y) yang ngga suka ngeliat orang makan ngecap. lama kelamaan, si x makannya jadi ngga ngecap, dan si y, mau orang makan ngecap kek, nyaos kek, nyambel kek, hell y care.

lucunya, si x malah jadi orang yang 'gerah' an ngeliat orang makan ngecap. si x jadi dirinya yang bukan dirinya dulu (halah ribet)

dan klo dpikir2, dulu waktu gw kecil, perasaan gw bodo amatan sama prahara perkakas makan deh. mau madep bawah kek, atas kek, kiri kek, kanan kek, ditelen juga gw ngga peduli.

mungkin gw pernah bernasib sama kaya si x di momen2 transisi 'gw berubah jadi diri gw yang bukan diri gw dulu' kali ya? tapi berhubung gw manusianya suka ilang ingatan kaya dori, gw mungkin lupa. mungkin. entah deh tapinya.

anyway, kayanya anak gw ntar jangan dimarahin deh klo perkakas makannya ngga ditutup. kasian, ntar makannya ngecap lagi (trus gada hubungannya)

No comments: