Monday, June 28, 2010

chimoy

chimoy
Monday, June 7, 2010 at 2:21pm

"curiosity didn't kill the cat. it just made it smarter" -dea(chu)

entah kenapa abis shower an tiba2 gw dapet inspirasi bikin notes (maaf ya dach, kebiasaan lo gw adaptasi, huahaha).

gw tiba-tiba inget kucing gw, chimoy. ini salah satu pembuktian klo kucing itu nyawa nya banyak.

dulu, gw, nyokab, dan ade2 suka main ke rumah tmennya nyokab yang melihara kucing ras. suatu ketika, salah satu kucing betina nya melahirkan. kita masih sering juga ngunjungin anak2nya. dari baru lahir sampe bisa melek, bisa jalan, dan bisa ngeong2. LUCU BANGET! sampe akhirnya ditawarin anak kucing.

tp ternyata, anak2 kucing itu pada mati karna sakit. tinggal chimoy satu2nya yang idup. singkat cerita, akhirnya kita melihara chimoy.

chimoy awalnya gamau makan sama sekali. cuma mau minum susu. tapi pelan2 mau juga, bahkan menjelma jd kucing rakus, haha. chimoy juga kucing super cuek. ngga pernah minta digendong. klo dipanggil melengos gitu aja. suka kabur. manja2an klo ada maunya doang (baca: minta makan). ngga 'kucing bgd' lah pokoknya.

okeh, cerita singkat ttg sifat chimoy sampe dsitu dulu.

anyway, back to topic "pembuktian klo kucing itu nyawanya banyak". chimoy pernah minum baygon sampe mulutnya berbusa. hampir mati klo ngga cepet2 dibawa ke dokter.

pernah juga ilang 2 minggu, balik2 pipinya bengkak. pas diperiksa ke dokter, katanya ada duri ikan nyangkut di gusi yang bikin infeksi dan bernanah. trus akhirnya dioperasi dan pipinya bolong.

trus pernah dagunya bolong.

pernah kupingnya robek, kayanya abis berantem sama kucing garong. pas dibawa ke dokter, dikasih obat, eh dia nya garuk2 dan makin parah. kupingnya copot. untungnya masih bisa disambung lagi, tapi kupingnya jadi cacat.

dan masih banyak cerita lainnya (yang mungkin gw udah lupa *maklum, saya manusia yang suka hilang ingatan, haha)

beberapa hal yang bisa gw ambil dari chimoy: walopun chimoy (which is kucing ras- yaah, ngerti lah stereotype nya) itu keliatannya manja lenjeh klemar klemer, tapi dia kuat. dan belajar dari 'hampir mati' nya chimoy, dia sekarang makin pinter.

dulu, chimoy selalu nyari celah buat keluar rumah. pintu ketutup rapet, dia bisa keluar lewat jendela. pintu dan jendela ditutup rapet, dia bisa ngorek2 celah sempit di jendela buat keluar. pokoknya gada cerita dia bisa 'terjebak' lama di dalem rumah.

soal makanan, chimoy juga makin pinter nyolong. denger cerita dari ade gw, dia bahkan bisa ngambil martabak yang dibungkus plastik dan diumpetin di bawah kolong kursi. kepinteran yang menyusahkan emang, tapi gw takjub sama chimoy.

curiosity didn't kill the cat at once. that's why it became smarter"

No comments: